Translate

Friday 2 January 2015

Cara Mengatasi Bibir Kering Secara Alami

DuniaSehat11 - Bibir kering dan pecah-pecah merupakan masalah yang sering dialami oleh mereka yang memiliki aktifitas di luar ruangan, sehingga lebih sering terkena sinar matahari dan juga polusi udara. Jika hal demikian sering terjadi dalam jangka lama, maka bisa menyebabkan bibir kering, pecah-pecah dan mengelupas. Bibir merupakan salah satu bagian tubuh kita yang bisa mempengaruhi kecantikan. Akan tetapi fungsi utama bibir bukanlah itu, melainkan untuk berbicara, merasakan suhu pada makanan, menjaga makanan agar tak mudah keluar, dan masih banyak lagi fungsinya.


Pada dasarnya bibir kita terdiri dari lapisan kulit yang begitu tipis dan halus. Pada lapisan inilah bibir kita rentan terhadap masalah seperti bibir kering dan pecah-pecah. Nah, kali ini saya akan membahas tentang cara mengatasi bibir kering secara alami.

1. Minyak Zaitun

Selain berguna untuk kesehatan, minyak zaitun juga berguna untuk mengatasi bibir kering. Caranya yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun pada bibir anda sambil melakukan pijatan secara perlahan. Anda bisa melakukan cara ini setiap hari dengan rutin supaya bibir anda tak kering.

2. Madu dan Lemon

Caranya yakni dengan mencampurkan kedua bahan alami tersebut yakni campur madu secukupnya dengan air perasan lemon. Sesudah tercampur rata lalu oleskan pada bibir anda.

3. Wortel

Jenis sayuran yang satu ini sebenarnya memiliki khasiat yang bisa mengatasi bibir yang kering. Caranya yakni dengan memarut wortel secukupnya dan saring untuk diambil ampasnya. Jika sudah gunakanlah ampas wortel tersebut dan dioleskan pada bibir anda. Anda bisa melakukan cara ini setiap hari supaya bibir anda terhindar dari kering dan pecah-pecah.

4. Madu

Madu merupakan bahan yang berkhasiat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, salah satunya ialah mengatasi bibir kering. Cara ini bisa anda lakukan hanya dengan mengoleskan madu pada bibir. Supaya hasilnya lebih maksimal, anda juga bisa mencampurkan madu dengan perasan air lemon.

5. Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki kandungan asam lemak yang bisa membantu untuk melembabkan bibir, sehingga bahan alami yang satu ini bisa anda coba. Caranya sangatlah gampang, yaitu hanya dengan mengoleskan minyak kelapa pada bibir kita setiap kali mengalami kering dan juga pecah-pecah.

6. Konsumsi Air

Salah satu faktor yang menyebabkan bibir kering yakni karena tubuh anda mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan, sehingga untuk mengatasinya anda bisa mengkonsumsi air yang cukup yakni setidaknya 8 gelas per harinya supaya anda terhindar dari masalah bibir kering dan dehidrasi.

Itulah beberapa tips atau cara mengatasi bibir kering secara alami yang tentunya sangat mudah diterapkan serta hasilnya yang efektif. Bagi anda yang mengalami bibir kering dan pecah-pecah, anda bisa menerapkan cara yang telah disebutkan diatas. Mungkin cara yang paling mudah yakni dengan mengkonsumsi air yang cukup. Demikianlah ulasan tentang cara mengatasi bibir kering dan pecah secara alami, semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi anda semua. (C-K/15)

0 komentar:

Post a Comment

 

DuniaSehat11

Copyright © DuniaSehat11 Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Ahmad Riadi Powered by Blogger

Dunia Sehat memberikan segala informasi mengenai kesehatan untuk kebutuhan anda, Terima kasih telah mengunjungi duniasehat11.blogspot.com