Translate

Tuesday 6 January 2015

Tips Mengobati Sakit Radang Tenggorokan Secara Alami

DuniaSehat11 - Sakit Radang atau yang baisa orang dengan sebutan radang tenggorokan ialah salah satu penyakit yang biasanya banyak terjadi saat musim kemarau tiba “pancaroba”. Biasanya seseorang yang terserang radang tenggorokan juga debarengi dengan sakit batuk dan flu. Tentu keadaan ini tidak mengenakkan bukan? Sudah batuk, tenggorokan sakit, pilek lagi.

Penyebab Radang teggorokan

Penyakit ini muncul karena sitem dan daya tahan tubuh yang menurun, dan iritasi pada bagian tenggorokan yang di sebabkan oleh suatu bakteri, bakteri ini disebut dengan istilah “streptococcus”.


Ciri-ciri seseorang terserang oleh penyakit radang tenggorokan:

Kepala yang terasa sakit nyut,nyutan “Sakit kepala”.
Badan yang merasa lelah, lesu dan lemas.
Mulai timbul bintik merah di sekitar wajah.
Susah untuk menelan ludah atau lainnya.
Tenggorokan yang sakit sekali.
Memperbesarnya Amandel.
Demam tinggi saat malam hari.
Tenggorokan yang gatal
Dll.

Inilah cara untuk mengobati radang tenggorokan ini. Mari kita simak cara mengatasi radang tenggorakan ini menggunakan metode pengobatan secara alami:

Air garam

Salah satu cara yang mudah dilakukan dan tak harus mengeluarkan biya mahal adalah dnegan berkumut menggunakan air garam paling tidak 3-4 x  dalam tiap harinya.  Adapun caranya sangat mudah yaitu: ambil air hangat satu gelas saja. Kemudian beri air dengan setengah sendok garam makan . aduk sampai garam larut dan gunakan larutan untuk berkumur.

Perment mint

Walaupun jika menggunakan cara ini hanya meredakan, tapi cara terbaik dan penangan tercepat mengatasi radang tenggorokan adalah dengan mengkonsumsi perment mint.

Dengan Jus lemon Nol Gula

Kandungan vitamin c yang kaya dari buah lemon bisa bermanfaat baik untuk meredahkan radang tenggorokan, adapun caranya cukup mudah campur air hangat satu gelas dengan 2 sendok makan air perasan jeruk lemon. Konsumsilah secara rutin.

Mengkonsumsi sup ayam Hangat

Mengkonsumsi sup ayam bisa membantu anda dalam mengatasi masalah tenggorokan, hal ini sudah dibuktikan sejak dahulu kala oleh orang orang terdalu kita. Kenapa karena dengan mengkonsumsi sup hangat virus tidak akan bisa menyerang dan masuk dalam tubuh kita.

Konsumsi Buah pisang

Adanya kandungan Kalium, vitamin B6 serta vitamin C yang ada dalam buah pisang mampu membuatt radang tenggorokan hilang dan sembuh.

Mengkonsumsi air putih Hangat

Saat anda sedang sakit radang tengorokan usahakan anda selalu minum air hangat ketika minum. Jangan sekali kali anda minum air es, karena malah bisa membuat radang tenggorokan adna semakin parah.



Inilah dia bagaimana cara-cara mengatasi sakit radang tenggorokan. Cukup mudah untuk dikerjakan bukan? Semoga artikel cara mengobati radang tenggorokan kali ini memang bisa membantu mangatsi masalah radang tenggorokan anda. Selamat mencoba dan terimaksih. (DS/15)

0 komentar:

Post a Comment

 

DuniaSehat11

Copyright © DuniaSehat11 Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Ahmad Riadi Powered by Blogger

Dunia Sehat memberikan segala informasi mengenai kesehatan untuk kebutuhan anda, Terima kasih telah mengunjungi duniasehat11.blogspot.com