Translate

Sunday 28 December 2014

Berbagai Manfaat Garam Bagi Kesehatan


DuniaSehat11 - Salah satu bumbu dapur yang wajib ada saat memasak adalah Garam, ya garam memang salah satu bumbu dapur yang harus ada setiap kita memasak karena jika bumbu ini tidak ada maka masakan akan terasa sangat hambar dan tidak karu-karuan.

Namun sudahkah anda mengetahui mengenai manfaat dari garam selain digunakan untuk untuk bumbu dapur “ mamasak”? Nah pasti banyak yang belum tahu bahwa garam memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Berikut ini adalah beberapa manfaat garam untuk kesehatan yang dapat disajikan untuk anda semua:

Dapat meremajakan kulit mati

Salah satu manfaat yang baik dari garam adalah untuk mengangkat sel kulit mati dalam tubuh, selain beramanfaat untuk mengangkat kulit mati atau meremajakan kulit. Garam juga dapat dimanfaatakn untuk Scrub alami tubuh loo, hal ini dikarenakan garam memiliki kandungan pasir silica yang tidak membahayakan kulit.

Dapat menghilangkan jerawat

Didalam strusktur kandungan Garam “bumbu dapur ini” ternyata juga tersimpan efek anti-bakterial yang baik untuk kulit tubuh anda lo. Oleh karena itulah garam dapur bisa anda gunakan untuk Scrub alami penghilang jerawat.

Adapun bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana caranya, anda dapat membacanya secara lengkap diartikel kami cara menghilangkan jerawat menggunakan air rendaman garam

Dapat digunakan untuk obat alami rasa lelah di kaki anda.

Bagi anda yang memiliki masalah kaki linu dan lelah, anda dapat memanfaatkan garam untuk meredakan rasa lelah tersebut. Adapuan caranya adalah dengan merendam kaki menggunakan air hangat yang dicampur dengan garam secukupnya.

Mengobati sakit gigi

Bagi anda yang sedang memiliki masalah gigi bengkak atau sakit gigi, anda dapat mencoba garam sebagai salah satu alami untuk menggurangi rasa sakit itu. Adapun caranya adalah dengan berkumur dengan air garam yang hangat selama beberapa kali dalam sehari.

Mengobati kaki cantengan

Bagi anda yang sering mengalami cantengan, anda dapat memanfaatkan air rendaman garam untuk mengobati cantengan tersebut, adapun caranya adalah dengan merendam jari kaki yang cantengan dengan air hangat yang dikasih garam selama 15 menit. Lakuakn cara ini setidaknya 3 kali dalam sehari.


Sebenarnya masih banyak lagi manfaat yang bisa anda dapatkan dari bumbu dapur ini  atau “garam” Namun untuk pembahasan artikel kali ini. Selamat mencoba semoga dapat bermanfaat terima kasih. (DS/14)

0 komentar:

Post a Comment

 

DuniaSehat11

Copyright © DuniaSehat11 Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Ahmad Riadi Powered by Blogger

Dunia Sehat memberikan segala informasi mengenai kesehatan untuk kebutuhan anda, Terima kasih telah mengunjungi duniasehat11.blogspot.com